Yonko 462 Paskhas Bantu Penanganan Bencana Banjir di Kampar

Yonko 462 Paskhas Bantu Penanganan Bencana Banjir di Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sebagai bentuk kepedulian para prajuri Yonko 462 Paskhas "Pelanggeni" dengan sesama, dimana satu pleton prajurit ini turun membantu warga yang menjadi korban akibat banjir yang melanda daerah Kampar di Provinsi Riau.

 
Ratusan Pasukan ini dilakukan sejak Selasa (9/2) sampai saat ini pasukan Yonko 462 Paskhas masih berjuang bersama pemerintah dan masyarakat untuk melakukan evakuasi.
 
Dengan menurunkan empat buah Landing Crub Rubber (LCR) atau yang lebih dikenal dengan perahu karet serta 40 pelampung, satu peleton anggota Yonko 462 Paskhas membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir di daerah desa Panjang dan Rana Bukit di Kabupaten Kampar.
 
Walau dihadapkan dengan kondisi air yang semakin tinggi, para prajurit Yonko 462 Paskhas bersama-sama dengan unsur lain tetap terus melaksanakan evakuasi bagi para warga, sedari pagi hingga malam hari apabila memungkinkan.
 
Danyonko 462 Paskhas, Letkol Pas Solihin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh prajurit Yonko 462 Paskhas merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta kondisi masyarakat yang ada di Riau.
 
“Para prajurit kami selalu siap sedia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan”, tambahnya.
 
Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin dengan seluruh personelnya termasuk juga Yonko 462 Paskhas tak akan pernah tinggal diam apabila melihat suatu musibah yang terjadi di sekitarnya.  
 
“Kapanpun dibutuhkan, kami akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan yang menimpa rakyat di sekeliling kami, seperti yang pernah dilakukan saat bencana asap lalu dan sekarang adanya bencana banjir ini”, pungkas Danlanud. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index