Tragis... Bocah SD Dianiaya Kakak Kelas Hingga Harus Diamputasi

Tragis... Bocah SD Dianiaya Kakak Kelas Hingga Harus Diamputasi
arga saat sedang menjalani perawatan (situsriau.com)
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Kekerasan kini tidak mengenal usia. Bahkan kini kekerasan sudah mulai terjadi di tingkat Sekolah dasar. Parahnya di tingkat SD kekerasan yang dilakukan pun sudah mengarah pada krimininalitas berat. Seperti yang terjadi di Taluk Kuantan. Seorang bocah kelas dua SD terancam kehilangan kakinya setelah dianiaya 3 kakak kelasnya.
 
Bocah malang itu adalah Arga Dimas Syaputra. Kaki kiri Arga mulai membusuk dan akan segera diamputasi di RSCM Jakarta.Hal ini terjadi setelah Arga mengalami penganiayaan November tahun lalu, namun baru dilaporkan pihak keluarga Januari 2016.
 
Anak kandung Masrion ini dianiaya oleh tiga orang kakak kelasnya ketika bermain di sore hari. Tiga pelaku awalnya hanya meminta uang. Karena korban tidak memiliki uang, ketiga pelaku langsung menganiaya dengan tangan dan kaki diikat. Akibatnya Arga mengalami patah tulang paha dan tulang panggul menonjol keluar. Sehingga Arga harus menjalani operasi di RSCM jakarta. 
 
Operasi dilakukan setelah sekolampok mahasiswa melakukan penggalangan dana karena tak kuasa melihat kondisi korban.
 
"Dia sekarang berada di RSCM Jakarta, dimana paha sebelah kiri mulai membusuk dan menurut keterangan keluarganya akan segera diamputasi," ujar Elsa, salah seorang mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) yang melakukan penggalangan dana untuk Arga, Rabu (10/2/16).
 
Melihat kondisinya saat ini, mahasiswa Uniks yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah tergerak hatinya untuk mengumpulkan sumbangan.
 
"Kami berharap, apa yang kami kumpulkan saat ini bisa membantu Arga. Sebab, kami tahu dia berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Elsa.
 
Elsa bersama teman-temannya berjalan ke sekolah-sekolah yang ada di seputaran Kota Telukkuatan. Ia berharap ada tangan-tangan dermawan yang akan membantu proses amputasi Arga.
 
Jika ada yang ingin mengirimkan bantuan, bisa dikirim ke BNI Cabang Rengan dengan Nomor Rekening 0380266932 atas nama Sdri. Elsa Friska dan nomor Hp 082285641165. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index