Terpancing Emosi, Bupati Kuansing Sukarmis Dikabarkan Bertengkar Hebat dengan Wakilnya Zulkifli

Terpancing Emosi, Bupati Kuansing Sukarmis Dikabarkan Bertengkar Hebat dengan Wakilnya Zulkifli
Sukarmis dan Zulkifli. Foto internet
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) -  Tensi  pemerintahan di Kuantan Singingi memanas, Bupati Kuansing Sukarmis dan wakil Bupati  Zulkifli dikabarkan  terlibat pertengkaran hebat, Selasa (9/2/2016) lalu. Hal ini diduga karena Sukarmis emosi karena diancam akan di penjarakan sehingga mendatangi ruangan Zulkifli.
 
Kabar mengejutkan ini bahkan dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi, Muharman. Namun tidak berujung dengan perkelahian atau baku hantam.
 
"Iya, memang tadi ada pertengkaran bukan perkelahian ya," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan seperti dikutip dari detakriaunews.com.
 
Menurutnya, bupati memang mendatangi ruangan wakil Bupati. Kedatangan Bupati guna mempertanyakan sikap Zulkifli, yang seolah-olah ingin memenjarakan bupati.
 
"Dia itu (zulkifli.red) sudah lama tidak masuk kantor. Saat masuk kantor justru membuat kegaduhan. Menantang dan akan memenjarakan bupati dan sekda," ujar Muharman.
 
Beredar kabar, bahwa insiden itu dipicu oleh laporan Zulkifli ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  terkait penggunaan keuangan oleh Sukarmis selaku Bupati.
 
"Masa Bupati dijelek-jelekkan. Mereka itu kan satu paket saat maju Pilkada dulu. Sekarang menjelekkan kinerja bupati. Melaporkan bupati ke BPK. Siapapun akan marah," terang Muharman.
 
Insiden pertengkaran tersebut disaksikan langsung oleh Muharman. Menurutnya, saat itu dirinya juga ikut melerai keduanya agar tidak berujung saling pukul.
 
"Ya, begitulah. Bagaimana saya mau mengatakannya. Memang mereka bertengkar. Kalau sudah begitu ya, DPRD lah yang menyelesaikan," ujarnya.
 
Zulkifli menceritakan, insiden tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB. Menurutnya Bupati mendatangi ruangannya dalam kondisi emosi.
 
"Saat itu dia sudah marah-marah dari lantai satu kantor. Kemudian sempat menendang pot bunga saat berada di depan ruangan saya. Saat itulah ia kemudian menantang saya," ujar Zulkifli.
 
Dikatakan Zulkifli saat itu ia terlibat adu mulut. "Kemudian dia mengajak saya duel. Saya layani. Namun beliau keluar ruangan. Saat itu saya sempat tinju meja sebanyak dua kali. Saya sempat kejar keluar namun dihentikan ajudan dan staf," terang Zulkifli. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index