Tuntut Pekerjakan Tenaga Tempatan, OKP dan Pemuda Rantau Bais Demo PT CPI

Tuntut Pekerjakan Tenaga Tempatan, OKP dan Pemuda Rantau Bais Demo PT CPI
unjuk rasa okp dan ipk ke PT CPI ujung tanjung (spiritriau.com)
UJUNGTANJUNG (RIAUSKY.COM) - Ratusan pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya  (IPK) Desa Rantau Bais kecamatan Tanah Putih Kamis (11/2) mengelar aksi damai ke PT.CPI (Cevron Pasifik Indonesia) di lokasi GS Puncak Desa Rantau Bais kecamatan Tanah Putih Rohil.  
 
Dalam aksi damai ini pemuda dari OKP yang memulai aksinya sejak pukul 9.00 wib meminta kepada pihak PT. CPI ( Cevron Pasfik Indonesia)  yang melakukan kegiatan pengeboran Migas diwilayah Desa Rantau Bais,  memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Pemuda tempatan untuk dapat bekerja di perusahaan PT. CPI. Sebab selama ini PT CPI dinilaikurang memperhatikan warga atau pemuda tempatan yang ingin mendapatkan pekerjaaan. 
 
Yusril Kandar ST. Ketua Ranting IPK sekaligus koordinator unjuk rasa, mengatakan mereka ingin Pihak managemen PT. CPI dapat menerima aspirasi para pemuda Desa Rantau Bais, terkait dalam hal tenaga kerja.
 
" Kami ingin mendapatkan pekerjaaan dari Pihak PT. CPI yang sudah lama melakukan kegiatan pekerjaan pengeboran Migas di Wilayah kami, " jelasnya
 
Namun sampai saat ini pihak Manageman PT. CPI belum ada menemui pengunjuk rasa. " Apabila dalam unjuk rasa damai ini pihak PT. CPI tidak ada tanggapan, maka kami akan lakukan pengarahan massa yang lebih besar lagi nanti," tegasnya dalam orasinya. 
 
Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Desa Rantau Bais Komar Ismail,  warga Rantau Bais tidak miskin tapi dimiskinkan oleh Pihak PT. CPI.
 
" Sejak tahun 1983 pihak PT. CPI sudah melakukan pengeboran minyak didaerah kami, namun kami belum bisa merasakan hasil dari perusahaan ini hadir di daerah kami, banyak anak cucu kemenakan kami belum mendapatkan pekerjaaan, kami sudah muak dengan janji-janji PT,CPI, namun sampai hari ini belum pernah ditepati," ,ujarnya dengan kesal. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index