Babinsa Koramil 06/Cerenti Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

CERENTI (RIAUSKY.COM) - Memasuki Hari ke empat banjir, sungai Kuantan belum menunjukan Penurunan debit Air, hal tersebut terlihat di beberapa Desa di kecamatan Cerenti seperti Desa Sikakak, Desa Pulau Jambu, Desa Teluk Pauh. 

 
Kamis (11/2) rumah yang terendam banjir semakin bertambah karena menurut data terakhir yang dihimpun oleh Babinsa Koramil 06 Cerenti, Desa Sikakak yang awalanya 50 rumah yang terendam banjir sekarang bertambah menjadi 350 rumah, begitu juga desa lain yang berada di tepi Sungai Kuantan secara keseluruhan rumah yang terendam semangkin bertambah jumlahnya.
 
Babinsa Koramil Cerenti Kopka Daswir mengatakan, banjir kali ini lebih besar di banding banjir yang terjadi tahun 2015 silam, karena tahun 2015 banjir hanya merendam sawah itupun tak lebih dari 3 hari, namun kali ini sudah memasuki hari ke empat belum ada tanda tanda akan surut.
 
"Tahun sebelumnya Rumah saya tidak terendam banjir, namun sekarang air setinggi pinggang sudah masuk sejak dua hari lalu," ujar Salah seorang warga Anto (32) warga Sikakak.
 
Anto saat ditemui di rumahnya sambil memindahkan barang barang ke rumah saudaranya yang tidak terendam banjir.
 
Namun, melihat keadaan yang semangkin sulit ini tak mengurangi semangat Babinsa Desa Sikakak Kopka Daswir bersama Ibu Camat Kecamatan Cerenti Latifa S.Sos untuk Meringankan beban Masyarakat yang terkena banjir dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng, dan Mie instan, serta kebutuhan pokok lainya.
 
Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, karena selain mereka tidak bisa bekerja, banyak juga barang rumah tangga yang tidak bisa diselamatkan sehingga nantinya harus mengganti dengan yang baru, ungkap Kopka Daswir. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index