Korban Banjir Capai 133.070 Orang, Santoso: Bantuan dari BNBP Kurang

Korban Banjir Capai 133.070 Orang, Santoso: Bantuan dari BNBP Kurang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) sudah mengucurkan dana sebesar Rp500 juta untuk bantuan korban banjir di Riau. Namun, Kepala BPBD Kampar memastikan bantuan tersebut tidak cukup.

 
Menurut Santoso selaku Kepala BPDB Kampar, anggaran sebesar itu masih sangat kurang, untuk membantu korban banjir, jika dihitung dengan jumlan korban banjir.
 
"Anggaran itu nantinya, harus dibagi lagi untuk bea rehabilitasi jalan menuju empat desa yang kini terisolir di wilayah Kampar Kiri Hulu, dan bantuan logistik untuk korban banjir," kata Santoso, Kamis (11/4).
 
Hingga saat ini, data korban yang tercatat di BPBD Kampar ada sebanyak 133.070 jiwa. Adapun jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak dua orang, satu orang di Desa Ranah dan satunya lagi di Alam Panjang akibat terbawa arus.
 
"Banjir kali ini sungguh besar dan terjadi dalam sekelip mata. Hari pertama kami menyiapkan nasi bungkus untuk logistik korban. Namun tetap saja kami kesulitan menjangkau daerah pelosok. Tapi hari ini, kami sudah titipkan sembako ke 25 posko bencana," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index