Bantu Korban Banjir, Polda Riau Kirim 3 Unit Perahu Karet

Bantu Korban Banjir, Polda Riau Kirim 3 Unit Perahu Karet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Daerah Riau mengirimkan 3 unit perahu karet untuk melakukan evakuasi terhadap sebagian warga kabupaten Kampar yang terkena dampak bencana banjir. Bantuan itu, dikarenakan air yang merendam rumah warga sudah setinggi satu meter lebih.

 
“Kita sudah kirimkan 3 unit perahu karet sore kemarin untuk evakuasi warga ke lokasi pengungsian. Karena kami melihat masih ada warga yang masih bertahan di rumah mereka‎,” kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, kamis (11/2)
 
Untuk satu perahu karet, sebut guntur, bisa ditumpangi sebanyak 4 orang. Evakuasi dilakukan kepolisian secara bertahap dari rumah warga ke lokasi pengungsian melewati daratan lebih tinggi yang dirasa tidak terkena dampak banjir.
 
“Sejak sore kemarin sudah dimulai evakuasi terhadap warga, sampai situasi mulai kondusif dan aman,” jelasnya.
 
Tidak hanya polisi, satu peleton prajurit Batalyon Komando (Yonko) 462 Korps Pasukan Khas (Paskhas) Pangkalan Udara Roesmin Nurjadi Pekanbaru ikut turun ke beberapa titik di Kabupaten Kampar yang mengalami musibah banjir.
 
Para prajurit menurunkan empat buah Landing Crub Rubber (LCR) atau perahu karet serta 40 pelampung. Para prajurit ini turut membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir di Kabupaten Kampar. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index