Bupati Rohul Tinjau Korban Kebakaran di Pekan Tebih

Bupati Rohul Tinjau Korban Kebakaran di Pekan Tebih
Drs. H. Achmad M,Si

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M,Si, meninjau korban kebakaran di sekitaran Pasar Lama Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan, Rabu (10/2).

 
Achmad mengharapkan para korban kebakaran bisa tabah dalam,  menghadapi musibah tersebut. Menurutnya, cobaan merupakan sebuah ujian dari Allah SWT.
 
"Semua ujian dan cobaan pasti ada maksud dan tujuannya. Untuk itulah tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT," jelasnya.
 
Ia mengatakan, Pemkab Rohul akan membuat desain Ruko sama persis sebelum terbakar. Desain akan dibuat oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Kabupaten Rohul, sehingga saat dibangun nanti persis seperti aslinya.
 
Bukan hanya itu saja, dirinya juga  meminta seluruh korban kebakaran untuk segera mengurus surat-surat penting dan surat berharga mereka yang terbakar saat peristiwa. Jika kena pungutan, ia meminta para korban kebakaran segera menghubungi dirinya.
 
"Saya mengharapkan, Pemerintah Desa, Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan tidak pungut biaya ke warga korban kebakaran saat mereka mengurus surat-surat dan adminsitrasi lain nanti," unkapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Achmad juga menyempatkan diri meninjau tenda pengungsian korban kebakaran didirikan BPBD Kabupaten Rohul. Di Posko ini, BPBD juga siapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi keluarga korban kebakaran.
 
Bupati Achmad memberikan bantuan paket Sembako diserahkan simbolis ke korban kebakaran, berisikan beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, gula dan susu.
 
Paket kesehatan keluarga juga diberikan ke korban banjir, seperti selimut, pembersih badan, tisu muka, lotion anti nyamuk, kain pel, lap, ember plastik, gayung plastik, sarung tangan karet, sikat plastik sapu nilon, sapu lidi dan plastik sampah.
 
Sedangkan peralatan dapur diberikan, seperti kuali aluminium, sodet, sodet saringan, teko aluminium, tempat nasi, piring 1/2 lusin, mangkok sup, gelas melamin, sendok makan 1/2 lusin, centong sayur, centong nasi, panci serbaguna, serbet atau lap piring, sabun cuci dan busa cuci atau spon.
 
Saat meninjau korban kebakaran di Pasar Lama Pekan Tebih, Bupati Achmad didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, Camat Kepenuhan Hulu M. Abrar, Danramil dan Kapolsek Kepenuhan, Kasubag Peliputan Humas Pemkab Rohul Dewi Kartika, para Kades di Kepenuhan Hulu. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index