Dewan Segera Panggil 8 Kepala Puskesmas yang Mundur

Dewan Segera Panggil 8 Kepala Puskesmas yang Mundur
Nofrizal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mundurnya 8 Kepala Puskesmas di Kota Pekanbaru, hingga saat ini masih simpang siur. Meski Pemko Pekanbaru tengah membentuk tim investigasi mencari penyebab mundurnya pejabat secara berjamaah, kalangan legislator hingga kini belum mendapat keterangan resmi dari Pemko.

 
“Kita akan jadwalkan pemanggilan (hearing) secepatnya. Bila memungkinkan 8 Kepala Puskesmas akan dipanggil juga,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, saat dikonfirmasi, Kamis (11/2).
 
Menurutnya, informasi mundurnya 8 Kepala Puskesmas secara berjamaah ini harus jelas titik terangnya. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui apa sebenarnya persoalan yang terjadi.
 
“Sambil berjalan (jadwal hearing) kita akan mencari informasi yang sebenarnya di lapangan nanti mengenai persoalan yang timbuk di puskesmas berkaitan dengan pelayanan ke masyarakat,” paparnya.
 
Meski belum mendapat keterangan resmi, namun politisi dari PAN itu menduga bahwa mundurnya 8 Kepala Puskesmas berkaitan dengan fasilitas, sarana dan prasarana.
 
“Mungkin saat ini fasilitas banyak yang kurang. Mungkin saja. Atau sarana dan prasarana di Puskesmas belum memadai. Tentu untuk memastikan hal ini kita tanya kepada Kepala Puskesmas tersebut. Atau bisa saja berkaitan dengan BPJS kita tidak tahu juga. Soalnya kemarin sempat terhenti karena sempat terlambat dibayarkan,” jelasnya.
 
Dia berharap, mundurnya 8 Kepala Puskesmas itu tidak mengganggu pelayanan yang ada ditengah masyarakat. 
 
“Kalau mundur silahkan saja, tapi kita minta kekosongan kursi itu dapat ditutupi dengan pejabat-pejabat yang ada di Pemko,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index