Kerap Menjadi Temuan, Pemkab Rohil Taja Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

Kerap Menjadi Temuan, Pemkab Rohil Taja Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Mengoptimalkan pekerjaan yang dilaksanakan oleh aparatur maupun penyedia barang dan jasa, Pemkab Rohil menggelar kegiatan pembekalan pengelolaan dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah kepada aparatur dan penyedia. kegiatan yang dipusatkan di gedung serbaguna bagansiapiapi ini di buka langsung oleh bupati rokan hilir Suyatno, dihadiri Kepala Kejaksaan Bagansiapiapi Bima Suprayoga, Dandim 0321 Rohil Bambang Sukisworo, seluruh kepala skpd dan kontraktor.
 
Sementara itu untuk narasumber berasal dari BPK RI, BPKP Riau dan pihak Kejaksaan dan Kepolisian.  Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaksana pengadaan barang dan jasa  agar mengetahui ketentuan dalam proses penyelenggaraan barang dan jasa serta pemanfaatan sistem pengadaan secara elektronik. Bupati Rokan Hilir Suyatno mengatakan sosialisasi ini perlu untuk dilaksanakan. 
 
“Kegiatan sosialisasi ini penting mengingat pengalaman dari tahun sebelumnya, bahwa pengadaan barang dan jasa dari pemerintah kepada aparatur dan penyedia dinilai kurang maksimal hasilnya, sehingga harus berhadapan dengan proses hukum.’Ujar Suyatno.
 
untuk itu, Suyatno mengajak kepada seluruh peserta pembekalan untuk serius mengikuti kegiatan tersebut. sebab ini merupakan langkah awal untuk memperoleh sebuah pekerjaan yang baik  dan sempurna.
 
“Seluruh SKPD harus serius mengikuti sosialisasi dan merealisasikan program yang sudah dianggarkan agar terhindar dari proses hukum,”jelasnya. 
 
Dalam kesempatan itu Bupati Suyatno melakukan penandatanganan  fakta integritas kepada seluruh skpd dengan tujuan sebagai acuan dan komitmen untuk menjalankan tugasnya kedepan. jika hal tersebut dilanggar. maka akan menerima sanksi tegas. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index