Pj Bupati Inhu Tinjau Banjir di Peranap

Pj Bupati Inhu Tinjau Banjir di Peranap
Kasiarudin

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami banjir, Penjabat Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin bersama para jajaran melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi di beberapa desa yang berada di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap, Kamis (11/2).

 
Turut serta dalam kunjungan tersebut Sekda Inhu H. Agus Rianto, SH, Kasdim Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom, Anggota DPRD Wisma Happy, Kapolsek Peranap Suparman, Kepala BPBD Arifwan, S.sos. M.Si dan beberapa pejabat lainnya.
 
Didampingi Camat Peranap Azwarno dan Camat Batang Peranap Suhardi serta beberapa kepala desa, Penjabat Bupati beserta rombongan bertolak menuju tiga lokasi yakni Desa Setako Raya, Desa Selunak dan Desa Koto Tuo dengan menggunakan perahu motor.
 
Menurut Kepala Desa Setako Raya Asnan, banjir yang melanda desanya hampir setiap tahun terjadi dan menurutnya banjir kali ini merupakan banjir yang terbesar. Sebab, selain akibat tingginya tingkat curah hujan yang terjadi, kondisi ini juga disebabkan adanya kiriman air akibat banjir yang terjadi di wilayah Sumatra Barat.
 
Akibatnya, sebanyak kurang lebih 170 kepala keluarga di Desa Setako Raya sementara ini kehilangan pekerjaan, karena sebagian besar lahan karet dan sawit yang menjadi mata pencaharian mayoritas warga terendam air kurang lebih mencapai 1 meter. 
 
Kondisi yang sama juga dialami warga yang berada di desa Selunak dan Desa Koto Tuo. Berdasarkan informasi tingkat ketinggian air akibat banjir mencapai hampir 1 meter.
 
Melihat kondisi ini Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengaku prihatin dan mengintruksikan kepada para jajaran untuk sesegera mungkin melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait dalam usaha penanganan kondisi ini.
 
Selain itu, dia juga menghimbau agar ketersediaan obat agar dapat selalu terpenuhi guna mengantisipasi terjangkitnya berbagai wabah penyakit akibat banjir. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index