Dikunjungi Plt Gubri, Korban Kebakaran Jalan Karet Terharu

Dikunjungi Plt Gubri, Korban Kebakaran Jalan Karet Terharu
kebakaran di jalan karet pekanbaru (internet)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Kebakaran di jalan Karet Pekanbaru ternyata juga menyentuh hati Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman. Korban kebakaran sebanyak 81 jiwa atau 21 Kk yang mengungsi di Masjid As Solihin Pekanbaru dikunjungi Arsyadjuliandi Rahman, Jumat Malam (12/2/2016) sepulang dari menghadiri pelantikan 7 gubernur di Istana Negara, Jakarta.
 
Kehadiran Plt Gubri disambut haru korban kebakaran. "Terimakasih Pak, sudah datang melihat kami. Saat ini dukungan moril dan materil memang kami butuhkan," kata seorang ibu sembari menyalami Plt Gubri. 
 
Plt Gubri menyampaikan keprihatinan atas bencana yang melanda Ia juga meminta kepada Camat Pekanbaru Kota, Norpendike Prakarsa yang ikut mendapingi rombongan Gubri, agar lekas berkoordinasi segera dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru.
 
"Untuk sementara mengatasi kesulitan warga, camat segera koordinasi kepada dinsos. Supaya bisa dibantu mengurangi kondisi yang dihadapi sekarang," ungkap Plt Gubri.
 
Andi Rachman mengimbau masyarakat setempat agar berhati-hati terhadap kondisi listrik di rumahnya saat musim hujan. Menurutnya, biasanya tanpa disadari ada atap rumah yang bocor dan menyebabkan air menjalar lalu membuat korsleting diinstalasi listrik.
 
Sementara itu Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa mengungkapkan, saat ini telah disiapkan tenda di sekitar lokasi bagi masyarakat yang ingin tinggal sementara. Kemudian, logistik bagi korban sekitar 21 KK yang terdiri dari 81 jiwa.
 
"Sementara ini sesuai kesepakatan, warga korban kebakaran akan menginap di Masjid As Solihin dulu. Sebagiannya lagi ada yang menginap di rumah keluarga besar mereka disini, dan ada juga yang menginap di rumah-rumah warga," sebutnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index