Siap-siap Dimutasi, Kinerja 35 SKPD Dumai akan Dievaluasi

Siap-siap Dimutasi, Kinerja 35 SKPD Dumai akan Dievaluasi

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Dumai akan mengevaluasi kinerja 35 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat terkait pelaksanaan kegiatan dan realisasi serapan anggaran di 2015 lama.

 
Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Marjoko Santoso menyebutkan, SKPD di lingkungan pemerintah akan dievaluasi dari segi kinerja dan penyerapan anggaran.Menurut dia, kinerja atau capaian dari SKPD dan realisasi serapan anggaran dapat dilihat dari kegiatan yang terlaksana di 2015.
 
"Apabila kinerja rendah, dipastikan penyerapan anggaran juga rendah dan melalui evaluasi ini nanti akan dapat dilihat berapa besar anggaran pembangunan yang tidak terealisasi," sebutnya kepada pers, Jumat.
 
Dia menjelaskan, evaluasi kinerja SKPD akan segera dilakukan terkait capaian kerja penggunaan APBD Dumai, APBN dan Provinsi Riau. Selain itu, karena habis tahun anggaran, maka semestinya disampaikan laporan pertanggungjawaban untuk mengetahui akuntabiltas dari setiap satuan kerja tersebut.
 
"Evaluasi harus dilakukan jelang dimulai program kegiatan tahun 2016 agar seluruh SKPD memperbaiki kinerja masing masing," terang dia. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index