Meningkat Dua kali Lipat, Kasus DBD Riau Belum KLB

Meningkat Dua kali Lipat, Kasus DBD Riau Belum KLB
ilustrasi internet
 
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Kasus demam berdarah di Riau kini mencapai 514. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Riau, Andra Syafril Sabtu (13/2/16) jumlah  tersebut jauh diatas jumlah penderita DBD di periode yang sama tahun lalu.
 
Tahun lalu jumlah penderita DBD hingga akhir Januari hanya sebanyak 380 orang saja. Jadi, dengan jumlah penderita DBD saat ini yang mencapai 514, belum dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB).
 
"Untuk jumlah dinyatakan KLB adalah minimal 2 kali lipat dibandingkan dengan jumlah penderita DBD periode yang sama tahun sebelumnya," terang Andra Syafril.
 
Disinggung mengenai jumlah korban meninggal akibat DBD, Andra Syafril menyatakan bahwa pada periode Januari 2016, korban meninggal sebanyak 5 orang.
 
Mengatasi hal itu, Andra Syafril mengatakan bahwa Diskes Riau sudah berkoodinasi dengan Diskes Kabupaten/kota untuk melakukan berbagai tindakan. Seperti pembagian obat abate kepada masyarakat untuk ditempatkan di wadah air bersih.
 
Selain itu, tambahnya, Diskes Riau juga sudah melakukan bufer stock untuk obat-obatan. Termasuk obat untuk pelaksanaan fogging.(RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index