Mubarak: UMRI Siap Lahirkan Entrepreneur Muda

Mubarak: UMRI Siap Lahirkan Entrepreneur Muda
kampus UMRI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) tidak hanya terfokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Mahasiswa nya, UMRI juga mempersiapkan para Entrepreneur muda, yang siap mengisi berbagai bidang usaha.

 
Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, mengatakan, di belahan negara manapun didunia ini terbukti makmur dan sejahtera rakyatnya manakala pemerintah memprioritaskan kewirausahawan sebagai agenda utama dalam pembangunannya.
 
"Karena itu, kit di UMRI ini menginginkan alumni yang kita lahirkan mencari peluang kerja, akan tetapi kita ingin mereka yang membuka lapangan kerja," kata Rektor UMRI Mubarak dalam acara UMRI Entrepreneur Award ke 1, dan seminar membangun jiwa wirausaha muda, Sabtu (13/2), di kampus I UMRI.
 
Mubarak mengatakan, langkah yang dilakukan UMRI untuk mewujudkan hal itu adalah dengan membuat program  PMW, program ini merupakan program pemberian kesempatan kepada Mahasiswa untuk menyalurkan bakat dibidang usaha, dengan memberi kebebasan mereka untuk memilih jenis usaha yang akan dilaksanakan.
 
"PMW ini merupakan program pengganti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka diminta membentuk kelompok, lalu menentukan jenis usaha yang akan dilaksanakan, dan mereka saling menyumbang untuk modal usaha mereka," jelas Rektor.
 
Ikut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abubakar MS MSi, dan para Pembantu Rektor, Dekan, dan dosen dilingkungan UMRI.
 
Sebagai narasumber dalam kegiatan seminar adalah Presiden Komisaris RPG, Rida K Liamsi, Owner Kaona, Eka Rahman, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pekanbaru, Drs Ingot Ahmad Hutasuhut. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index