Data Kerugian Petani Akibat Banjir, Distan Kuansing Turunkan Tim

Data Kerugian Petani Akibat Banjir, Distan Kuansing Turunkan Tim

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Dinas tanaman pangan (Distangan) Kabupaten Kuantan Singingi telah menurunkan tim atau petugas guna mendata seluruh areal pertanian masyarakat yang terkena imbas bencana banjir beberapa hari.

 
"Hingga saat ini, pasca banjir petugas yang kita turunkan terus melakukan pendataan di lapangan," ujar Kepala dinas tanaman pangan Kuansing, Maisir di Talukkuantan.
 
Dikatakan Maisir, diperkirakan areal persawahan yang terendam banjir di Kuansing mencapai 8000 hektar dari 9.433 hektar yang sudah ditanami.
 
"Meski air telah surut, tapi areal persawahan sebagian besar masih terendam. Padahal petani baru saja usai menanam dan umur padi masih diperkirakan 2-3 minggu. Ini yang kita khawatirkan akan mengakibatkan petani gagal panen atau fuso,"ujar Maisir.
 
Maisir berharap, air cepat surut sehingga tanaman padi yang sudah terlanjur ditanam bisa tumbuh kembali.Adapun berdasarkan data sementara dari petugas kata Maisir lagi sawah yang paling banyak terendam yaitu di Kecamtan Benai dengan luas mencapai 1.501 hektare, Gunung Toar seluas 1.380 hektare, Kuantan Tengah seluas 1.260 hektare dan Pangean seluas 1.140 hektare. Sedangkan, kecamatan lain luas padi yang terendam tidak sampai 1.000 hektare. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index