Eks Gafatar Tak Perlu Galau, Ini Pekerjaan yang Disediakan Dinsos

Eks Gafatar Tak Perlu Galau, Ini Pekerjaan yang Disediakan Dinsos
eks gafatar-riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kegalauan Eks Gafatar asal Riau akan pekerjaan ditempat asal mereka kini mulai menemukan solusi. Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifuddin AR pemulangan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Riau ke kabupaten/kota kemungkinan besar dilakukan Senin (15/2/16) lusa.

Sementara menjawan kegalauan soal masa depannya di kampung halaman, maka itu tak jadi soal lagi. Dinsos telah memberi solusi.

Dinsos memastikan akan memberikan kegiatan atau pekerjaan terhadap 50 bekas pengikut Gafatar dari dinas-dinas terkait.

"Sejak dipulangkan, mereka sudah mengeluh. Mulai tidak ada pekerjaan, sampai tempat tinggal tidak jelas. Kenyataan itu semakin diperparah dengan identitas kependudukan yang tidak jelas pula," ujar Syarifuddin AR.

Berangkat dari keresahan bekas pengikut Gafatar, Dinsos Riau akan membina mereka di Pekanbaru. Setelah itu mereka akan dipekerjakan melalui kegiatan dibeberapa dinas di antaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, Pertanian, Perikanan.

"Mereka bisa diberikan lapangan pekerjaan dari program pemberdayaan dari masing-masing dinas tersebut. Setidaknya itu sangat membantu agar eks Gafatar tetap merasa memiliki masa depan," ucap dia.

Saat ini Dinsos Riau masih terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten atau kota guna memfasilitasi kepulangan bekas pengikut Gafatar yang selama di Pekanbaru tinggal di rumah susun sewa. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index