Rupiah Menguat ke Rp14.264 per Dollar AS

Rupiah Menguat ke Rp14.264 per Dollar AS
Ilustrasi uang pecahan 100 ribu rupiah
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Rupiah berhasil rebound terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Mengacu data Bloomberg, di pasar spot otot rupiah menguat ke Rp 14.264 per dollar AS atau 0,11% dari sebelumnya Rp 14.280 per dollar AS pukul 10.21 WIB.
 
Penguatan rupiah juga tampak di kurs JISDOR. Rupiah berada di level Rp 14.244 per dollar AS atau menguat 0,29% dari sebelumnya Rp 14.285 per dollar AS. Ini penguatan rupiah yang pertama dalam sepekan ini.  
 
Seperti dimuat KONTAN, Trian Fathria, Research and Analyst Divisi Treasury, Bank BNI Tbk menyebutkan pengumuman stimulus ekonomi pemerintah hari ini dapat memberi sentimen positif bagi rupiah.
 
Asal tahu saja, Jokowi memastikan akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi. 
 
"Hari ini saya bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi terobosan yang komprehensif agar kita semua dapat segera keluar dari tekanan ekonomi ini," kata Jokowi di Facebook.
 
Jokowi mengatakan saat ini kita masih berada dalam tekanan ekonomi global. "Ini bukan perkara mudah, tidak bisa diatasi dengan cara-cara biasa. 
 
Tujuan dari kebijakan ini tidak saja berupa stimulus bagi dunia usaha, tetapi juga dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat banyak terutama yang berpenghasilan rendah," kata Jokowi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index