Bupati Minta Seluruh Perusahaan di Rohul Peduli Korban Banjir

Bupati Minta Seluruh Perusahaan di Rohul Peduli Korban Banjir

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si, menghimbau seluruh perusahaan agar dapat berpartisipasi membantu para korban banjir yang ada di Kabupaten Rohul.

"Ini lah saat perusahaan ikut berkontribusi dalam meringankan beban dari para korban banjir yang ada di Rohul. Makanya, saya Himbau kepada perusahaan kalau di daerahnya ada korban banjir segera beri bantuan," katanya, (14/2).

Ia menambahkan, saat ini bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat  adalah logistic sembako, obat-obatan, pakaian kering, pakaian sekolah dan buku untuk anak-anak sekolah.

Untuk itulah, diharapkan para perusahaan bisa membantu menyediakan kebutuhan yang diperlukan oleh korban banjir.

Achmad mengakui, bantuan sembako, dan kesehatan sudah disalurkan Pemkab Rohul. Namun sifatnya, membantu disaat terjadinya bencana, sedangkan untuk kebutuhan hidup kedepan diharapkan peran dari perusahaan bisa mencukupi kebutuhan korban banjir.

"Bantuan yang kita berikan baru sebatas sembako dan pelayanan kesehatan. Bila dilihat bantuan dikatakan cukup, namun harus dicukup-cukupkan. Namun yang terpenting, seluruh korban banjir mendapatkan bantuan disaat mereka tidak bisa berakifitas saat banjir terjadi," imbuhnya.

Walaupun saat ini di empat kecamatan air banjir sudah surut, namun dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap  wasapada terhadap bencana banjir susulan, yang setiap saat bisa datang kapan saja.

Bukan hanya dari perusahaan saja, pihaknya juga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat, dalam meringankan beban korban banjir di Rohul.

"Saat ini kami masih membutuhkan obat-obatan, pakain sekolah, buku, dan logistik. Pasalnya pasokan bantuan semakin menipis. Semoga saja ada bantuan baik dari pemprov maupun pusat," pungkasnya. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index