Keindahan Pantai Beting Beras, Simpan Cerita Kesultanan Merbau

Minggu,14 Februari 2016 | 23:09:26 WIB
Keindahan Pantai Beting Beras, Simpan Cerita Kesultanan Merbau
Ket Foto :

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Tak banyak yang tahu akan keindahan Pantai Beting Beras yang terletak di Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti.

Saat ini Pantai Beting Beras menjadi objek wisata bagi wisatawan setempat dan daerah sekitar, apalagi dengan pantai landai berpasir putih yang terletak tepat di pesisir Selat Malaka menjadi daya terik tersendiri.

Kepala Desa Kuala Merbau Efendi Alwi mengatakan, pantai yang mengamplikasikan keindahan alam itu menyimpan cerita sejarah zaman Kesultanan Merbau.

"Selain itu, pantai ini juga mempunyai kekayaan biota laut berbagai jenis ikan yang tidak ditemui di pantai wisata daerah lain," jelasnya.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan dalam beberapa bulan belakangan, hal ini juga merupakan efek dari Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setiap akhir pekan, tercatat ribuan pengunjung datang kesini, hal ini tak lepas dari fokus pemerintah membuka ases wilayah ini dari terisolir," ungkapnya.

"Semakin ramai pengunjung kesini, tentu menjadi efek ekonomi baru bagi masyarakat sekitar, baik bagi para pedagang maupun yang menyediakan jasa parkir," lanjut Efendi. (R16)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS