Rasakan... Mobil Mogok, Pencuri Kerbau Jadi Bulan-bulanan Warga

Rasakan... Mobil Mogok, Pencuri Kerbau Jadi Bulan-bulanan Warga

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Komplotan pencuri kerbau dusun sepakat Desa Ganting Damai Kecamatan Salo, Minggu (14/2/16)menjadi bulan-bulanan warga. Aksi pencuri ini ketauan karena mobil yang menjadi transportasi mereka mogok.

Kejadian ini bermula saat salah seorang pelaku, AJ dihubungi melalui HP oleh tersangka SR agar membawa mobil Kijang Inova BM-1861-ZM miliknya ke pinggiran sungai Kampar di wilayah dusun Sepakat desa Ganting Damai.

Saat tersangka AJ tiba dilokasi tersebut telah menunggu tersangka SR bersama 3 rekannya KW, IP dan BR yang langsung memuat daging kerbau yang sudah dipotong potong kedalam mobil tersebut.

Setelah memasukkan daging kerbau tersebut kedalam mobil, ke dua orang komplotan pencuri kerbau ini IP dan BR pergi duluan menggunakan sepeda motor dengan meninggalkan ketiga rekannya di mobil itu.

Saat akan meninggalkan lokasi tersebut ketiga orang ini kesulitan menghidupkan mesin mobilnya, mereka kemudian meminta bantuan kepada dua orang warga setempat untuk mendorong mobil yang berisi daging kerbau curian tersebut.

Saat mendorong mobil ini kedua warga yang dimintai bantuannya oleh tersangka melihat didalam mobil bagian belakang terdapat tumpukan daging kerbau. Tak bisa menahan emosi karena mengetahui aksi komplotan ini memang sudah meresahkan warga, mobil Kijang Innove tersebut langsung dirusak hingga dibalikkan oleh warga.

Menyadari ada yang tidak beres merekapun langsung mengamankan para pelaku ini, namun satu tersangka bernama KW berhasil melarikan diri, selanjutnya dua tersangka AJ dan SR oleh warga diserahkan kepada pihak Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

"Bahwa kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," terangnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index