Diserahkan ke Tempat Asal, Eks Gafatar: Kami Berharap Bisa Buka Usaha

Diserahkan ke Tempat Asal, Eks Gafatar: Kami Berharap Bisa Buka Usaha

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah seminggu lebih tiba di Riau,akhirnya Eks Gafatar Riau dikembalikan ke Kabupaten Kota masing-masing Senin (15/2/2016).

Dinas Sosial menyerahkan binaan eks Gafatar ke kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hulu.

Penyerahan dilakukan oleh kepala dinas Sosial Provinsi Riau Syarifuddin, dan dihadiri oleh kadis Sosial Kota Pekanbaru Chairani, Kadis Sosial Kampar Asri, Dan Kadis sosial Inhil, Kapolresta Pekanbaru.

" Hari ini kita jadwalkan serah terima kekabupaten kota tempat asal para eks Gafatar, setelah dilakukan pembinaan awal oleh Dinsos Provinsi. Nantinya kabupaten kota yang mendata untuk diarahkan dalam usaha maupun pekerjaan para eks Gafatar. Sementara berkaitan dengan identitas, kami serahkan kepada SKPD terkait. Harapan kami pemulangan ini akan merubah image kehidupan masyarakat."Ujar Kadinsos Riau Syarifuddin.

Sementra Kadis Sosial Pekanbaru Chairani  mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memberikan pembinaan pada eks Gafatar.

"kami mengucapkan terima kasih. Yang jelas kami akan berusaha, kemungkinan kedepannya warga asal Pekanbaru akan dibina di Rusunawa. kedepannya kami akan melakukan pendataan ulang baik identitas, tempat tinggal serta pekerjaan sebelumnya maupun keahlian warga. Yang jelas kami butuh kerjasama antara warga dan kami. Untuk itu lebih kurang kami dari Pekanbaru akan meminjam tempat ini selama seminggu untuk melakukan pembinaan. Intinya kami siap untuk menerima warga kami."Ujarnya.

Salah satu warga Pekanbaru eks Gafatar, Arifin,   berharap nantinya pemerintah kota bisa memberikan pekerjaan yang sesuai dengan dirinya.

"Ya untuk saat ini belum tau, yang jelas udah setengah tahun saya bersama istri dan anak-anak tinggal di Kalimantan. Kalau bisa milih ya tentunya ingin buka usaha dagang lagi."Ungkapnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index