Rotasi Pejabat untuk Tingkatkan Etos Kerja

Rotasi Pejabat untuk Tingkatkan Etos Kerja
M Noer MBS Sekda Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS mengingatkan bagi para pejabat Eselon III yang baru saja dilantik untuk saling berkoordinasi. Ia menyebutkan bahwa rotasi sudah hal lazim dalam kalangan PNS karena sudah ada disurat pengangkatan PNS.

"Salah satu fungsi Walikota Pekanbaru sebagi pembina jabatan adalah rotasi pejabat. Hal ini berguna untuk menimbulkan semangat kerja para Pejabat ASN.

Ditambahkannya dengan para pejabat yang diberi amanah baru dalam rotasi dan mutasi yang telah dilakukan diharapkan bisa menumbuhkan loyalitas kerja. "Kami yakin mereka (para pejabat yang baru sertijab,red) akan berbuat maksimal ditempat berunya," ujar M Noer, pada Senin (15/02).

Ia mencontohkan seperti jabatan Kepala Bagian Protokol, M Noer berharap jangan sampai agenda Pemko Pekanbaru bentrok dan kacau lagi.

"Saya minta kedepan agar maksimal, Kabag Protokol baru juga mempertimbangkan waktu acara agar tak bentrok. Sementara untuk Pejabat yang hadir harus dikorrdinasikan sebelum acara," imbaunya.

Selain itu Sekko berharap para pejabat yang baru saja sertijab,  mampu untuk mengembangkan kreatiftas dan inovasinya dalam mengembang amanah baru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index