Bupati Minta Istana Siak Dirawat dengan Baik

Bupati Minta Istana Siak Dirawat dengan Baik

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Syamsuar meminta agar Istana Siak dapat dirawat dengan baik dan dapat membatasi para pengujung yang naik ke atas.

 
"Kalau naik ke lantai atas sebaiknya dibatasi. Dan waktunya tidak boleh berlama-lama misalnya 13 menit dan bergantian hal ini tentunya untuk merawat Istana Siak kita ini," ungkapnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa tingginya angka pengunjung di Istana Siak ini, dapat mendatangkan pemasukan Pedapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya tidak diharapkan dari Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang memang saat ini sedang mengalami penurunan yang cukup drastis.
 
Sementara itu Kepala Balai Cagar Budaya Sumatera Barat, Nurmatias saat di jumpai awak media mengatakan Pemerintah kabupaten Siak berencana akan mendaftarkan benda-benda peninggalan sejarah Kerjaan Siak untuk menjadi cagar budaya.
 
Selain Istana Siak dan Mesjid Raja, Benteng Belanda, situs lainnya juga akan didaftarkan secara nasional untuk menjadi cagar budaya. Ada puluhan situs bersejarah yang akan di jadikan Cagar Budaya.
 
Ada 14 benda bersejarah yang akan di register untuk dijadikan cagar budaya, namun menurutnya Pemerintah Kabupaten Siak, meminta bahwa masih banyak situs sejarah budaya kabupaten Siak, yang dapat dijadikan cagar budaya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index