Jalan Lintas Ujung Tanjung Rusak, Suyatno: Akan Kita Perbaiki dengan Sistem Rigit

Jalan Lintas Ujung Tanjung Rusak, Suyatno: Akan Kita Perbaiki dengan Sistem Rigit
Suyatno

 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Beberapa titik di jalan lintas Ujung Tanjung di Kecamatan Tanah Putih berada dalam keadaan rusak, di simpang Ujung Tanjung sebagai titik yang padat dilalui kendaraan berbagai bobot kerusakan jalan membuat genangan yang cukup dalam, warga menjadi terganggu setiap melintas.
 
Di areal persimpangan tiga tersebut mempertemukan jalan lintas Ujung Tanjung dengan dua jalur yang mengarah ke Bagansiapiapi sedangkan di ujungnya terdapat jalan lintas Riau-Sumut.
 
Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyadari betul akan penting perbaikan terhadap jalan lintas Ujung Tanjung sehingga dalam berbagai kesempatan dia selalu mengutarakan perlunya perbaikan jalan tersebut.
 
Untuk jalan lintas itu mulai dari Ujung Tanjung sampai ke Bagansiapiapi akan dikerjakan dengan sistem rigit, dengan daya tahan jalan mencapai 20 tahun.
 
Status jalan lintas akan berubah dari jalan propinsi menjadi jalan negara sehingga tanggung jawab pembangunan bersumber dari dana apbn/ tidak lagi dari APBD Riau," jelasnya.
 
selain itu Suyatno juga berniat untuk membangun jalan dari simpang poros sampai persimpangan tanki CPI, kondisi jalan tersebut memang belum beraspal, kerap berdebu terutama jika kondisi jalan kering.
 
Suyatno juga minta CPI untuk menyerahkan jalan tersebut kepada Pemkab agar segera dibangun. karena akses jalan itu bisa sebagai akternatif menuju ke arah simpang benar Ujung Tanjung. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index