Siap-siap, PLN Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

Siap-siap, PLN Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir
PLN

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PLN Area Pekanbaru kembali melakukan pemadaman listrik bergilir.  Sama dengan sebelumnya, PLN berdalih pemadaman ini karena terjadi defisit listrik di interkoneksi Sumatera.

Hal ini disampaikan Humas PLN Area Pekanbaru, Joymartin Selasa (16/2/16).

Selain diberlakukannya manajemen beban, menurut Joy, pemadaman listrik juga disebabkan adanya gangguan jaringan. Karena menurutnya, ketika hujan yang disertai angin kencang, seringkali ada pohon atau ranting yang tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik.

"Gangguan jaringan yang di atas relatif cepat dilakukan perbaikan. Tetapi kalau yang terganggu adalah jaringan kabel bawah tanah, sangat sulit untuk melakukan perbaikan dalam waktu yang cepat," terangnya.

Ia menambahkan, jika yang terganggu adalah jaringan kabel bawah tanah, petugas PLN harus menentukan titik gangguannya sebelum melakukan perbaikan. Untuk mendeteksi titik gangguan kabel bawah tanah relatif lama. Setelah ketemu, baru bisa dilakukan perbaikan.

"Memperbaiki jaringan kabel bawah tanah memerlukan waktu hingga 5-6 jam. Bisa memperbaiki sewlama 3-4 jam itu sudah hebat," terangnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index