Alasan Keterbatasan Tempat, Wartawan Dilarang Meliput Pelantikan Kepala Daerah

Alasan Keterbatasan Tempat, Wartawan Dilarang Meliput Pelantikan Kepala Daerah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Atas nama Menteri Dalam Negeri RI, Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melantik Zulkifli-Eko Suharjo (Walikota dan Wakil Walikota Dumai), Amril Mukminin-Muhamad (Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis), Yopi Arianto-Khairizal (Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu) serta Irwan Nasir-Said Hasyim (Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti). Mereka akan menjadi kepala daerah masa jabatan 2016-2021.


Namun sayangnya pelantikan kepala daerah ini justru tertutup untuk wartawan. Para wartawan yang bertugas meliput pelantikan empat kepala daerah di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (17/2/16) harus kecewa. Karena tak ada yang diizinkan masuk panitia dengan alasan keterbatasan empat. Moment bersejarah tersebut gagal disaksikan para juru warta scara langsung.

Prosesi pelantikan empat kepala daerah tersebut memang tak sepatunya digelar di Balai Serindit karena kapastiasnya yang terlalu terbatas. Tempat semula GOR Remaja di Jalan Jendral Sudirman semestinya jauh lebih layak.

Ternyata tidak hanya wartawan, banyak tamu undangan yang juga tak bisa masuk. Bahkan beberapa anggota DPRD dari daerah yang kepala daerahnya dilantik, meskipun mengantongi undangan VIP, tapi tak kebagian kursi. Mereka harus berdiri. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index