Dewan Apresiasi Mutasi Kepsek di Pekanbaru, Tapi...

Dewan Apresiasi Mutasi Kepsek di Pekanbaru, Tapi...
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri mengapresiasi mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kota Pekanbaru. 

 
Pernyataan tersebut, setelah keluarnya statment dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, tentang rencana evaluasi Kepsek dengan tujuan penyegaran.
 
“Sebenarnya itu bagus (penyegaran). Tapi, evaluasi tersebut benar-benar orang yang tidak mampu dalam melaksanakan tugasnya didunia pendidikan. Seleksi nanti sesuai dengan kemampuan dan jangan asal tukar,” kata Aidil, saat dikonfirmasi, Rabu (17/2).
 
Menurut politisi dari Partai Demokrat itu, evaluasi benar-benar dijalankan secara profesional, sehingga, mutu pendidikan yang ada di Pekanbaru, sesuai dengan keinginan dari pemko sendiri.
 
“Yang bermasalah dan tidak sesuai dengan ketentuan itu sah-sah saja jadi catatan untuk dilakukan evaluasi. Tapi kalau bagus baik secara etika dan kinerja dalam menjalankan kinerja di dunia pendidikan, itu harus dipertahankan,” pintanya.
 
Dia berharap, penyegaran tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan tenaga pengajar yang dibutuhkan. “Agar pendidikan di pekanbaru jadi lebih baik dan bisa menambah kemajuan pendidikan,” terangnya.
 
Sementara, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE menyebutkan, evaluasi kepsek di Kota Pekanbaru nantinya diharapkan benar-benar profesional dan tidak ada kepentingan dari pihak manapun.
 
“Evaluasi ini sangat bagus. Tapi kita minta jangan ada titipan atau kepentingan apapun dalam evaluasi tersebut. Dijalankanlah benar-benar profesional,” tukasnya.
 
Sebagaimana diberitakan, Pemko Pekanbaru melalui Disdik akan melakukan mutasi besar-besaran dijajaran Kepsek. Evaluasi dilakukan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.
 
Selain itu beberapa sekolah akan ditunjuk pejabat tetap seperti sekolah SMAN 13, SMAN 16, SMPN 3, SMPN 10 dan SMPN 11 yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt).
 
Disdik juga tengah mempersiapkan berkas-berkas dan catatan-catatan dalam evaluasi nanti, yang akan direkomendasikan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index