Pembangunan Dilakukan Tahun Ini, Dishub Gesa Persiapan Pengembangan Rail Way

Pembangunan Dilakukan Tahun Ini, Dishub Gesa Persiapan Pengembangan Rail Way

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembangunan jalur rel kereta api (KA), jalur Bukit Kapur-Dumai akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Untuk itu Dinas Perhubungan terus menggesa persiapan pengembangan Rail Way. Ini dilakukan agar tidak ada kendala berarti untuk memulai pengembangannya di tahun 2016 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim di Pekanbaru. Ia menerangkan, Pemerintah Pusat akan melakukan pendantanganan kontrak pekerjaan pembangunan itu dengan anggaran sebesar Rp80 miliar dari pagu anggaran pendapatan belanja negara atau APBN.

Komitmen itu telah dibahas pada saat rapat program kerja dan  "Prosesnya terus digesa, untuk pembangunan rel kereta api sudah diteken kontrak oleh kementerian dan pihak penyelenggara. Sepanjang 21 kilometer pembangunan tahap awal akan segera dilangsungkan," paparnya.

Disinggung mengenai persiapan ditingkat daerah, ia menerangkan saat ini  Pemerintah Provinsi Riau tengah menyiapkan surat keputusan dari Gubernur Riau soal pemetaan lokasinya. Sedangkan penetapan lokasi langsung dilakukan berdasarkan surat keterangan resmi dari kementerian tentang trase jalur kereta api Riau.

"Mudah-mudahan planning tersebut dapat segera terealisasi,"imbuhnya. (R03/DR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index