Dispas Tak Kunjung Pindahkan PKL Jalan Teratai ke Eks Gedung SD 019, Ini Alasannya.

Dispas Tak Kunjung Pindahkan PKL Jalan Teratai ke Eks Gedung SD 019, Ini Alasannya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski pasar bekas gedung SD 019 sudah bisa ditempati, namun Dinas Pasar Pekanbaru tak kunjung memindahkan pedagang kaki lima Pasar Kodim dan sekitarnya ke dalam pasar tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyudin,  pasar bekas SD 019, jalan Teratai hanya cukup menampung 150 orang pedagang , sedangkan jumlah pedagang yang ada lebih dari itu. Sehingga pedagang belum bisa dipindahkan.

 "Kita akan buat telaahan staff kepada walikota terkait daya tampung pasar bekas SD 019 yang cukup untuk 150 pedagang saja. Bagaimana solusi untuk sisa pedagang lainnya,"kata Mahyudin.


Mahyudin menambahkan, pemindahan pedagang harus dilakukan serentak keseluruhan agar nanti tidak ada lagi yang berjualan diruas jalan Teratai, Seroja dan juga jalan Alimudin Syah.Sehingga target walikota agar jalan tersebut steril dari pedagang kaki lima terwujud.

"Pak Wali menginginkan nanti jalan tersebut bersih dari pedagang kaki lima. Makanya semua pedagang harus dipindahkan. Masalahnya sekarang terkendala tempat pemindahan yang kurang. Kalau nanti cukup semua yang berjualan dipinggir jalan kita tertibkan,"jelasnya lagi.

Saat ditanya mengenai lokasi penampungan yang menurut Dinas Pasar memungkinkan,  Mahyudin  belum dapat dipastikan.Sebab, beberapa pasar yang ditawarkan kepada pedagang untuk lokasi pemindahan sebelumnya ditolak oleh pedagang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index