Pengelola Pelabuhan Diminta Bertangungjawab Atas Ambruknya Jembatan Pelabuhan Camat

Pengelola Pelabuhan Diminta Bertangungjawab Atas Ambruknya Jembatan Pelabuhan Camat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kecewa itu yang dirasakan oleh Muhammad Adil, Anggota Komisi E DPRD Riau daerah pemilihan Kepulauan Meranti, tempat dimana ambruknya jembatan pelabuhan Camat beberapa waktu lalu. Aidil kecewa karena menurutnya ambruknya jembatan akibat disalah gunakan.

Menurut Adil Jembatan tersebut dibangun untuk pengamanan tebing agar tebing yang berada di Meranti tersebut tidak runtuh maupun longsor. Maka dari itu melalui Dinas PU Provinsi Riau  membangun jembatan tersebut.

"Pembangunan jembatan ini merupakan kegiatan PU Provinsi Riau. Namun ambruknya jembatan membuat kami kecewa.Sebab dirusak  oleh kapal-kapal yang merapat kesana."ungkap Adil.

Menurut Adil adanya pelabuhan yang dikelola oleh salah seorang kerabat bupati inilah yang menjadi penyebab ambruknya jembatan yang peruntukkannya dibangun untuk pengamanan tebing bukannya pelabuhan. Saat ditanyai siapa yang bertanggungjawab dari kejadian ini Adil mengatakan, yang bertangubgjawab adalah pengelola pelabuhan.

"Jadi bila jembatan ini akhirnya ambruk dan fungsinya dialihkan menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal atau bisa kita bilang pelabuhan tentunya yang harus bertanggungjawab adalah pengelola pelabuhan tersebut. Apalagi ada beberapa motor yang masuk ke laut, tentunya pihak pelabuhan yang harus menggantinya."ungkap Adil

Adapun harapan Adil adalah jembatan tersebut harus secepatnya diperbaiki.

"Karena Jembatan ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi perkembangan Kepulauan Meranti, maka harus secepatnya diperbaiki karena kesalahan ada dipihak kabupaten yang mengizinkan menjadikan tempat pelabuhan dan pemkab harus bertanggung jawab terutama Iskandar selaku pengelola pelabuhan." Ungkap Muhammad Adil. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index