Disdukcapil Siap Jalankan Program Kartu Identitas Anak, dengan Catatan.....

Disdukcapil Siap Jalankan Program Kartu Identitas Anak, dengan Catatan.....

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru masih belum menerima Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak (KIA). Padahal, belum lama ini Mendagri mengeluarkan wacana bahwa 50 daerah se Indonesia bakal ditetapkan sebagai daerah percontohan penerapan KIA.
 
Menanggapi adanya wacana dari Mendagri tersebut, Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin S.Sos mengaku siap menjalankan instruksi dari Mendagri jika Kota Pekanbaru dipilih diantara 50 daerah yang lain.
 
"Kita siap mendukung program pemerintah pusat. Yang jelas, saya sebagai Kepala Dinas siap menjalankan program KIA, jika Pekanbaru ditunjuk oleh pemerintah pusat," kata Bahar, Kamis (18/2)
 
Meski begitu, pihaknya menginginkan agar sarana pendukung bisa juga dibantu untuk lebih mempermudah pembuatan KIA di Pekanbaru. “Untuk menjalankan program ini kan tak sembarangan, makanya segala sarana dan prarana pendukung KIA juga harus diberikan,” jelasnya.
 
Namun Disdukcapil masih kesulitan dalam petunjuk tekhnis KIA ini. "Petunjuk teknisnya kan belum ada, kalau sudah ada kita akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat. Pada intinya, kami siap mendukung program dari Mendagri ini," terangnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index