Mantap...UEK SP Harapan Jaya Berhasil Gulirkan Dana Rp2,8 M

Mantap...UEK SP Harapan Jaya Berhasil Gulirkan Dana Rp2,8 M

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah 5 tahun berjalan sejak 2010 lalu,  Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) Harapan Jaya kelurahan Tengkerang Utara melakukan Musyawarah kelurahan pertangungjawaban tahunan (MKPT) Ke 5 Kamis 18/2.

Kegiatan ini dihadiri  Kepala Badan BPPMKB Kota Pekanbaru M Amin, Camat Bukit Raya Maskur T, Lurah Tangkerang Utara Genta Bawana Mazda dan seluruh pemanfaat UEK SP Harapan Jaya.

Acara dibuka oleh Kepala BPPMKB Pekanbaru M Amin. M Amin berpesan agar UEK SP Harapan Jaya  terus dikembangkan dan dimanfaatkan masyarakat.

"Manfaatkan keberadaan UEK SP dilingkungan kita untuk modal usaha dan meningkatkan perekonomian, karena dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang rendah bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Bagi pemanfaat bayarlah pinjaman tepat waktu sehungga tunggakan bisa berkurang."ungkapnya.

Dari awal berdiri tahun 2010 sampai Desember 2015 pemanfaat UEK SP Harapan Jaya sebanyak 313 pemanfaat dengan persentase pengembalian 97% dan total perguliran mencapai 2.819.300.000 untuk UEK sementara untuk SP mencapai 70.200.000 dimana dengan laba sebesar 32.000.000.

"Alhamdulillah keberadaan UEK SP Harapan Jaya telah banyak diketahui oleh masyarakat, namun kami berharap perkembangan ini akan terus meningkat setiap tahunnya dan penunggakan bisa ditekan. Untuk itu kepada pemanfaat kami berharap untuk bisa membayar pinjaman tepat waktu sehingga kita bisa menggulirkan dana kepada yang membutuhkan."Ungkap Ketua UEK SP Harapan Jaya Rio Akbar. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index