Gara-gara Lupa Matikan Mesin Motor Saat isi BBM, Inilah yang Terjadi...

Gara-gara Lupa Matikan Mesin Motor Saat isi BBM, Inilah yang Terjadi...

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Peristiwa kebkaran yang menghanguskan 1 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terjadi di Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, yang terjadi Kamis (18/2) sekitar pukul 11.30 WIB terjadi akibat kelalaian salah satu konsumen yang lupa mematikan mesin sepeda motor saat mengisi bahan bakar.

 
Hal ini diakui oleh salah seorang saksi, Siti Aisyah (24 tahun) karyawan SPBU yang beralamat di Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.
 
Dia sebut, saat itu dirinya sedang mengisi bahan bakar jenis premium ke sepeda motor merek Honda Revo Absolute dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 4696 GM. Tiba-tiba, sepeda motor korban mengeluarkan percikan api di bagian mesin.
 
“Api begitu cepat membesar dan menyambar mesin Dispenser Premium, saya langsung berlari,” ucap Siti, saat dikonfirmasi.
 
Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal sepeda motor Honda Revo Absolute BM 4696 GM dengan pemilik Mariunita Pilantina (30 tahun) warga banjar yang beralamat di Jalan Gerilya, Kelurahan Tembilahan Hulu, sehingga terjadi kebakaran di areal tersebut.
 
“Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 7 tabung racun api dan 2 unit mobil pemadam kebakaran pada jam 12.00 WIB tadi,” ujar Wicak.
 
Akibat peristiwa tersebut, korban Mariunita, mengalami luka bakar great 3 lebih kurang 50 persen dan dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materil belum dapat ditaksir.
 
“Selain korban sudah dibawa ke rumah sakit, Kami sudah mencatat keterangan dari saksi dan mengumpulkan barang bukti serta memasang garis polisi di tempat kejadian perkara,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index