MKPT ke-8, 793 Orang Sudah Rasakan Manfaat UEK SP Bersama Sejahtera

MKPT ke-8, 793 Orang Sudah Rasakan Manfaat UEK SP Bersama Sejahtera

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2007, dana yang yang digulirkan oleh UEK SP Bersama Sejahtera dari pemerintah Kota hanya Rp500 juta, tapi jumlahnya mneingkat drastis menjadi R5.841.500.000 untuk UEK dab R530.850.000 untuk SP.

 
Sementara jumlah pemanfaat mencapai 793 dan tingkat pengembalian mencapai 96 persen. Sementara untuk laba tahun ini mencapai Rp40.900.000 yang sebagiannya dikembalikan kepada pemanfaat.
 
"Tahun ini kami akan giatkan kembali menanggulangi tunggakan dari masyarakat dan memberikan motivasi yang baik dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun lalu. Dengan adanya MKPT ini masyarakat khususnya kepada ketua RTRW dan stakeholder untuk bisa mensosialisasikan UEK SP Bersama Sejahtera kepada masyarakat yang ada di Tengkerang Tengah," ujar Ketua UEK SP Bersama Sejahtera Ade Karma, Kamis (18/2).
 
Sementara itu Lurah Tengkerang Tengah Hadi Iswahyudi juga berjanji akan membantu mensosialisasikan keberadaan UEK SP Bersama Sejahtera sehingga lebih dikenal masyarakat dan lebih berkembang kedepannya.
 
"Mari kita bersama-sama memajukan UEK SP untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan kedepannya saya berharap tunjuk ajar dari seluruh pihak dalam memimpin Marpoyan Damai agar lebih baik kedepannya," tambah Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi.
 
Seorang Pemanfaat Saiful Bahri selaku pengusaha tenda yang memanfaatkan keberadaan UEK SP untuk meningkatkan usahanya.
 
"Alhamdulillah dengan keberadaan UEK SP ini usaha tenda saya semakin maju dan pengurusannya juga mudah tidak rumit seperti di tempat lain. Dan sistemnya juga kekeluargaan dengan bunga yang rendah," ungkapnya.
 
Korda UEK SP Sekota Pekanbaru Taruna Yazid mengatakan, kemajuan UEK SP adalah kemajuan bersama untuk itu ia mengajak semua pihak memajukan UEK SP untuk meningkatkan perekonomian masyarakat banyak.
 
Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPMKB) Kota Pekanbaru M. Amin mengatakan UEK SP sendiri merupakan bentuk pemberdayaan dengan sifat menstimulus ataulun memberikan pinjaman modal usaha kepada masyarakat. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index