Plt Gubri Minta Agar Pejabat Daerah yang Dilantik Bisa Penuhi Janji di Masa Kampanye

Plt Gubri Minta Agar Pejabat Daerah yang Dilantik Bisa Penuhi Janji di Masa Kampanye
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan agar para pejabat yang telah dilantik bisa segera pulang ke daerah asal mereka, untuk menuntaskan janji-janji kepada masyarakat saat masa kampanye lalu.

 
"Jadi gini, kita imbau kepada pejabat daerah yang telah selesai serah terima jabatan, pulanglah ke daerah masing-masing. Bahas soal jangka panjangnya seperti apa, dan bicarakan juga apa yang sudah dijanjikan pada kampanye," kata Andi Rachman.
 
Andi Rachman menambahkan, janji kampanye hendaknya dituangkan dalam visi misi daerah, guna menyamakan Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) untuk penganggarannya.
 
"Kita semua harus mampu bersinergi dengan program kegiatan nasional, provinsi serta kabupaten/kota, supaya langkah pembangunan yang kita lakukan lebih efektif dan optimal. Terlebih, melihat kondisi di daerah Riau saat ini," kata Andi Rachman.
 
Dikatakan Andi Rachman, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau yang diterima tahun ini sedikit. Jadi, besar pengaruhnya terhadap proses pembangunan di daerah-daerah di Provinsi Riau.
 
"Semuanya turun sekarang, harga minyak, daya beli masyarakat, ini tentunya akan memberi pengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing kabupaten/kota," kata Andi Rachman. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index