Kecewa, Bupati Inhu Sampaikan Niatnya Lakukan Pergantian Sekda Agus Rianto

Kecewa, Bupati  Inhu Sampaikan Niatnya Lakukan Pergantian Sekda Agus Rianto
Yopi Arianto

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Mungkin ini akan menjadi jabatan Sekdakab tercepat yang pernah diputuskan di Provinsi Riau. Sekdakab Indragiri Hulu, Agus Rianto yang baru beberapa hari dilantik terancam segera diganti setelah Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto menegaskan sikapnya terkait jabatan Sekda Inhu yang dilantik oleh Penjabat Bupati Inhu, Kasiarudin pada 11 Februari 2016 lalu.

Dihadapan sejumlah pejabat daerah, dalam acara pisah sambut dan serahterima jabatan di Gedung DPRD Inhu,Kamis (18/2/2016), Bupati Inhu untuk periode kedua kali ini mengungkapkan niatnya melakukan pergantian.  

''Ya, benar, kami akan mencari sekda yang baru. Namun, prosedural tetap harus diikuti melalui seleksi. Jadi kita tunggulah beberapa bulan ke depan,''ungkap Yopi.

Bupati juga menyampaikan kekecewaannya terkait dengan pelantikan yang dilakukan sebelum pelantikan bupati dan wakil bupati. ''Kita tunggu saja, karena kita juga harus ikut aturan,'' kata Yopi yang baru dilantik dua hari lalu.

Sekdakab Inhu, Agus Rianto sendiri dilantik  sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu pada, Kamis (11/2/2016) oleh Pj Bupati Inhu, Kasiarudin di Rengat  berdasarkan Keputusan Penjabat Bupati Inhu Nomor Kpts 107/II/2016, tertanggal 10 Februari 2016 dan pelantikan tersebut juga sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index