Pembakaran Hutan Dan Lahan

Polisi Bidik 3 Perusahaan di Inhu

Polisi Bidik  3 Perusahaan di Inhu
internet

PEKANBARU( RIAUSKY.COM)- Perlahan namun pasti Identitas 12 perusahaan yang disinyalir terlibat kasus pembakaran lahan dan hutan di provinsi Riau , mulai terungkap. Selain PT Langgam Inti Hibrindo (PT LIH), Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengendus tiga perusahaan lainnya.

 

Informasinya tiga perusahaan itu berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan rata-rata adalah usaha perkebunan. Saat ini Ketiganya  dalam proses penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau. Bahkan polisi juga memanggil saksi dari karyawan dan staf untuk dimintai keterangan.

 

Menurut Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Arif Rahman Hakim selain PT LIH di Langgam yang dalam tahap penyidikan, ada tiga perusahaan lain di Inhu yang kita selidiki. Namun arif masih enggan menyebutkan Inisialnya. “Ini adalah pengembangan penyelidikan kita, dari indikasi 12 perusahaan yang diduga terlibat pembakaran lahan," ujarnya.

 

Saat ini pihaknya sedang menghimpun keterangan dari saksi ahli terkait itu. Satu perusahaan diantaranya adalah HTI (Hutan Tanaman Industri) dan dua lagi adalah perusahaan perkebunan. "Baru tiga yang kita lidik, perkembangannya akan kita sampaikan nanti," tutupnya (10/9/2015).(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index