Cegah Radikalisme, Pemkab Siak akan Datangkan Penceramah Mantan ISIS

Cegah Radikalisme, Pemkab Siak akan Datangkan Penceramah Mantan ISIS
Syamsuar

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Siak tentang bahaya teroris, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi akan datangkan penceramah KH.Abdul Rahman Ayub dari Ibu Kota Jakarta. 

 
"Penceramah ini sengaja didatangkan guna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pemuda, apa arti dari teroris," ujar Syamsuar saat meresmikan Masjid Abdul Jalil Rachmad Syah kecamatan Lubuk Dalam.
 
Menurutnya, Kiyai H Abdul Rahman Ayub ketika menjadi ustad pernah bergabung atau ikut dalam kelompok ISIS. Jadi dia akan menerangkan dan menyampaikan apa sebenarnya teroris itu.
 
"Maka oleh sebab itulah kita mengundang kiyai H.Abdul Rahman Ayub ke Siak yang insyaallah pada tanggal 2  Maret akan datang, Pada acara ini nanti kita akan mengundang bapak-bapak ibu-ibu sekalian untuk mendengarkan ceramahnya Kiyai H Abdul Rahman Ayub. Tentang apa sebenarnya teroris itu. Acara tersebut akan diadakan di Masjid Islamic center pada pukul 09:00 wib," jelasnya.
 
Syamsuar menerangkan, bahwa hal itu sudah disampaikan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar dapat disampaikan kepada sejumlah ustadz.
 
Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar masyarakat Siak dan anak-anak Siak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang berbau teroris atau ISIS.
 
"Kita juga sudah melihat baru-baru ini terjadi di Turki, disana ada bom mobil, kemudian Jakarta, dia sanggub bunuh dengan tujuan bagaimana orang banyak terbunuh," ujarnya.
 
"Hal-hal demikian yang perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat kita, agar menjadi aman dan nyaman. Maka dari itu diharapkan nanti kepada seluruh masyarakat Siak agar dapat menghadiri ceramah ini nantinya," harap Syamsuar. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index