Setelah Dibina, Dinsos Serahkan Eks Gafatar Pada Keluarga

Setelah Dibina, Dinsos Serahkan Eks Gafatar Pada Keluarga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekitar 40 orang Eks Gafatar dari Pekanbaru telah diserahkan Dinas Sosial Riau pada Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru. Kini Dinas Sosial Pekanbaru menyerahkan Eks Gafatar yang sudah dibina pada keluarga mereka.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala dinas sosial kota Pekanbaru Khairani . Penyerahan anggota eks gafatar  ini merupakan pemulangan terakhir para anggota eks gafatar.

Menurut Khairani saat ini ada sekitar lima kepala keluarga yang masih berada di rusunawa pekerja yang ada di Pekanbaru, tiga diantaranya akan di serahkan kepada pihak keluarga yang bersangkutan.

" Setelah dilakukan serah terima oleh provinsi hari Senin kemarin, dan kami juga sudah melakukan pembinaan lanjutan kepada mereka beberapa hari, sekarang kami akan menyerahkan langsung kepada pihak keluarga yang menjemputnya,"ujarnya.

Khairani menambahkan Dinas Sosial juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelanjutan nasib para anggota Eks Gafatar yang saat ini tidak mempunyai pekerjaan selama di pulangkan dari kalimantan.

" mereka ini nantinya akan kita berikan kontrak,saya akan memberikan surat keterangan untuk membuat KTP agar mereka bisa bekerja dan kita akan kordinasi lagi dengan Disdukcapil,"ungkapnya

Ia juga berharap kepada masyarakat agar mau menerima para anggota eks gafatar tersebut di tengah-tengah mereka.

"Beberapa waktu yang lalu saya sudah melakukan koordinasi dengan kecamatan kita berharap camat dan kelurahan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan meminta jangan di kucilkan karena mereka sama seperti kita,"tuturnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index