Dewan Minta Kawasan Purna MTQ Dikembangkan Jadi Miniatur Riau

Dewan Minta Kawasan Purna MTQ Dikembangkan Jadi Miniatur Riau
Masnur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lama terbengkalai dan belum ada rencana pengembangan, DPRD kembali meminta agar area purna MTQ Pekanbaru di Jalan Sudirman dikembangkan sebagai kawasan miniatur kabupaten/kota di Riau.

 
Hal ini sejalan dengan pembentukan payung hukum pengembangan pariwisata di Dinas Pariwisata Provinsi Riau.
 
Dewan menyebutkan, rencana pengembangan area purna MTQ sebagai lokasi miniatur kabupaten/kota ke depannya akan menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan.
 
"Kita punya banyak destinasi pariwisata di Provinsi Riau. Namun di Kota Pekanbaru setiap orang yang datang malah lebih banyak singgah di mall-mall. Karena itu kita perlu ciptakan destinasi yang nantinya bisa menjadi pilihan," terang Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur.
 
Tidak hanya sekedar dibangun miniatur kabupaten/kota, area purna MTQ nantinya juga akan dikembangkan menjmenjadi pusat hiburan dan berbagai macam kuliner.
 
Area purna MTQ pekanbaru sebelumnya memang menjadi lokasi bangunan-bangunan kabupaten/kota. Namun keberadaan miniatur kabupaten/kota tersebut sama sekali tidak terawat.
 
Hal itu diperparah dengan rencana pembangunan Ritos. Akibatnya banyak bangunan miniatur yang kemudian dibongkar.
 
"Kita akan bangun kembali seluruh miniatur kabupaten/kota. Jika memang tidak bisa di purna MTQ kita masih punya Taman Budaya untuk lokasinya,"pungkas Masnur. (TP/R02)

Listrik Indonesia

#APBD

Index

Berita Lainnya

Index