Ini Buat Mereka yang Kuat dan Perkasa, Lomba Lintas Tunas Indragiri Masuk Hutan Selama 6 Jam

Ini Buat Mereka yang Kuat dan Perkasa, Lomba Lintas Tunas Indragiri Masuk Hutan Selama 6 Jam
Lomba Lintas Tunas Indragiri, Sabtu (20/2/2016) dengan targret menembus hutan selama 6 jam

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka memperingati Hari Badan Powell yang ke-159 Tahun 2016. Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Lomba Lintas Tunas Indragiri, Sabtu (20/2).

Sebelum kegiatan Lomba Lintas Tunas Indragiri dimulai, Kwarcab Inhil melalui DKC Inhil menyelenggarakan Apel Pelepasan peserta lomba di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jalan Akasia, Tembilahan.

Kegiatan apel dipimpin oleh Inspektur Upacara, Ir. Junaidi yang juga merupakan wakil ketua Bina Muda Kwarcab Inhil. Kegiatan apel turut dihadiri oleh Unsur Pimpinan Kwarcab Inhil beserta Andalan Kwarcab Inhil.

Seusai apel berlangsung, H. Amirul Hakim, SH yang merupakan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masa bhakti 2011-2016 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter peserta lomba.

 "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter peserta lomba, yang terdiri dari organisasi Pramuka dan Organisasi Umum, seperti Osis, Pasus dan PMR melalui penanaman nilai-nilai patriotik, nasionalis dan nilai kepemimpinan mereka," ucapnya.

Selain itu, H. Amirul Hakim, SH juga memaparkan rute-rute perjalanan napak tilas dan bhakti lingkungan yang merupakan sub-kegiatan dari kegiatan Lomba Lintas Tunas Indragiri.

"Untuk rute, malam ini perjalanan peserta dimulai dari kawasan hutan di Parit 16 ujung hingga nanti akan tembus di dekat ujung Jalan Bersama Parit 10, kira-kira 11 KM jarak yang harus mereka tempuh dalam waktu lebih kurang 6 jam perjalanan," papar H. Amirul Hakim selaku pengawas dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut, H. Amirul Hakim mengatakan bahwa persiapan medis dan keamanan peserta telah dikoordinasikan pada pihak-pihak berwenang yang turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Untuk persiapan medis kami berkoordinasi dengan 3 Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas gajah mada, puskesmas gunung daek dan puskesmas tembilahan hulu. Sedangkan, untuk keamanan kami telah koordinasikan dengan pihak kepolisian dan kodim, dan mereka bersedia," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ir. Junaidi " Tentunya untuk membangun karakter patriotik, nasionalis dan kepemimpinan. Melalui gerakan pramuka telah banyak kita lihat sosok-sosok pemimpin yang terbentuk," tukas Junaidi. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index