Takut Makan Korban, Puluhan Warga RW 13 Bukitraya Goro di Jalan Tengku Bay Ujung

Takut Makan Korban,  Puluhan Warga RW 13 Bukitraya  Goro di Jalan Tengku Bay Ujung
Warga melakukan gotong royong memperbaiki Jalan Tengku Bay yang mulai rusak berlubang.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru beberapa waktu terakhir, banyak aspal dan ruas jalan yang rusak. Salah satunya di Jalan Tengku Bey ujung.

Mengantisipasi dampak kerusakan seperti lakalantas, warga setempat akhirnya melaksanakan gotong royong massal dengan melakukan perbaikan terhadap bibir2 jalan yang rusak karena tergerus air.

Puluhan masyarakat termasuk tokoh masyarakat dan pemuda turun tangan menutup lubang di pinggiran jalan agar tidak adalagi korban yang jatuh akibat jalan yang rusak dan sempit.

"Sebenarnya kami telah beberapa kali mengajukan perbaikan maupun pelebaran jalan utama ujung ini. Namun sampai saat ini belum terealisasi. Apalagi beberapa waktu lalu sempat ada yang jatuh karena lubang disudut jalan dan jalan yang sempit,''ungkap Misnan, tokoh masyarakat setempat.

Untuk itu, sebut Misnan, sebagai langkah penanganan awal, pihaknya menimbun dengan batu-batuan setidaknya ini mengurangi gerusan aspal oleh air hujan.

Sementara salah seorang tokoh pemuda Diding mengatakan,ini untuk keselamatan warga. Apalagi banyak sekolah yang ada di daerah ini seperti Az Zuhra, MIN 3 dan lainnya.

''Kami khawatir, karena itulah,  kami semangat melaksanakan gotong royong.Kalau memang pemerintah tidak ada respon kenapa kita harus menunggu, makanya sekarang kita bertindak dan bersama-sama  komponen masyarakat untuk menimbun lubang-lubang yang mulai banyak menganga di ruas jalan ini,'' kata dia.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index