Ini 13 Nama yang Daftar Pakai Perahu PDI Perjuangan Kampar, 9 Diantaranya Ingin Jadi Bupati

Ini 13 Nama yang Daftar Pakai Perahu PDI Perjuangan Kampar, 9 Diantaranya Ingin Jadi Bupati
PDI Perjuangan

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi menutup pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar pada Pilkada 2017 yang akan datang. Setidaknya, ada 13 nama yang masuk dan berminat menggunakan perahu partai berlambang banteng moncong putih ini.

Kepada wartawan di Bangkinang, Ketua PDIP Kabupaten Kampar Dedi Suheri didampingi sekretarisnya Triska Fely dan sekretaris panitia penjaringan Ilham Murdianto, serta puluhan kader mengungkapkan, k1-13 nama yang mendaftar tersebut berasal dari berbagai latar belakang.

''Ada yang politisi, pengusaha, juga birokrat,''ungkap Dedi.

Beberapa nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir, disebutkan Dedi masing-masing adalah: Azis Zaenal, Zulher MS, Prof. Zulfadil, Ibrahim Ali, M Amin SAg, Erianto Bakhtiar, Nasri harun Ergen, Triska Fely, Catur Sugeng Susanto, Suro Abadi, Yurjani Moga, Syukrizal dan dirinya sendiri, Dedi Suheri.

Nama-nama ini nantinya akan dibahas kembali di tingkat internal sebelum kemudian diajukan kepada Provinsi sebelum akhirnya mengkerucut pada beberapa nama dan itulah yang akan diusulkan ke DPP partai di Jakarta.  

"Kami sampaikan terima kasih kepada putra dan putri terbaik Kampar yang telah ikut berpartisipasi melalui PDI Perjuangan Kampardengan ikut mendaftar melalui PDIP Kampar baik  sebagai Cabub dan cawabub. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kader Partai PDIP, simpatisan, awak media yang telah mensukseskan pendaftaran penjaringan ini"jelas Fely Sekretaris PDIP Kampar.

Dari 13 orang yang mendaftar diri, Sembilan diantaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati Kampar, sementara sisanya, sebanyak empat orang mendaftar sebagai Wakil bupati. Masing-masing adalah Triska Fely, Erianto Bahktiar, Catur Sugeng susanto,dan Syukrizal.

"Berdasarkan peraturan Partai PDIP No 04 tahun 2015, tentang Rekrutmen dan sileksi kepala daerah PDIP,bahwa ada beberapa tahapan yang akan dilalui sampai terpilihnya satu pasang calon cabub dan cawabup oleh DPP PDIP,"

Dari proses seleksi di PDI perjuangan, sejauh ini, sudah dua tahap proses penjaringan dilalui, yaitu pengumuman pembukaan pendaftaran, tanggal 1 februari 2016, Penerimaan pendaftaran Tanggal 10 hingga 20 februari 2016, Verifikasi terhadap bakal calon akan dilaksanakan Tanggal 21 s/d 23 februari 2016,setelah Verifikasi akan dilaksanakan Pleno Partai tanggal 24 Februari 2016.

Selanjutnya,penyampaian hasil Verifikasi kepada DPD PDIP Provinsi Riau pada tanggal 25 Februari 2016, sementara pengenbalian Formulir pendaftaran bagi bakal calon harus di kembalikan tanggal 24 Februari 2016, bagi bakal calon yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran dianggap mengundurkan diri dari pencalonan" jelas Srikandi PDIP ini.

"Hasil verifikasi yang di sampaikan ke DPD PDIP Provinsi Riau dan DPP PDIP di Jakarta nanti, hanya Dua bakal calon Bupati Kampar dan dua bakal calon wakil Bupati Kampar yang akan di kirim,selebihnya kami
anggap gugur.

Ditambahkan dia, ada beberapa hal yang akan jadi pertimbangan dan penilaian tentang  bakal calon yang akan di loloskan sampai ke DPP, diantaranya adalah  adanya nilai hasil wawancara, hasil survei, Kesamaan Idiologi, dan bakal calon harus membangun komunikasi lintas Partai. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index