Alhamdulillah, Guru PAUD Akan Diberikan Insentif

Alhamdulillah, Guru PAUD Akan Diberikan Insentif

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan memberikan perhatikan guru PAUD yang ada di Pekanbaru. Perhatian khusus yang akan diberikan salah satunya dengan memberikan insentif honor sebesar Rp 350 ribu perbulan yang akan diberikan kepada 1.234 guru PAUD. 

Dengan adanya pemberikan insentif, para guru PAUD akan merasa dipedulikan oleh Pemko Pekanbaru. 

"Tahun ini anggaran insentif bagi guru PAUD sudah dimasukan dalam RKA. Jadi tahun ini guru PAUD se Pekanbaru yang sudah terdata akan menerima insentif yang bakal diberikan antara setiap bulan atau pertriwulan," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal , Senin (22/02).

Dikatakan Jamal, selama ini banyak guru PAUD yang mengeluh karena Pemko Pekanbaru dianggap tak perbah memberikan kepedulian kepada guru-guru PAUD di Pekanbaru.

"Dengan adanya bantuan ini, guru PAUD akan merasa diperhatikan. Selain untuk mengganti uang minyak disamping honor tetap yang ada," jelasnya.

Saat ditanyakan apakah Guru PAUD di Kota Pekanbaru sudah bergelar minimal sarjana? Jamal mengatakan hampir 50% Guru PAUD di Kota Pekanbaru sudah bergelar S1. "Kalau tak salah lebih dari 50% malah. Bahkan ada juga guru PAUD yang bergelar S2," jawabnya.

Tak hanya itu saja, jika masih ada guru PAUD yang belum bergelar S1, pihaknya mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat memberikan bantuan beasiswa. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index