Masih Pagi Sandi Sudah Dapat Rp 115 Ribu dengan Modus Pura-pura Buntung

Masih Pagi Sandi Sudah Dapat Rp 115 Ribu dengan Modus Pura-pura Buntung
sandi dan uang hasilnya mengemis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gelandangan dan pengemis tampaknya sulit dihapuskan dari Pekanbaru. Meski telah sering ditertibkan, namun mereka masih saja beraksi. Menurut Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru Eli Farsya hal ini disebabkan masih minimnya kesadaran warga Pekanbaru untuk berhenti memberikan sumbangan pada gelandangan dan pengemis (gepeng).

Eli menambahkan, hal ini terbukti masih tingginya hasil yang didapat pengemis saat beraksi. Seperti Sandi  bocah 12 tahun ini berhasil mendapatkan Rp 115 ribu meski waktu masih pagi. Dengan modus patah kaki bocah yang beraksi di pasar Pagi Arengka ini mampu membuat simpati warga dan memberi uang.

Eli mengatakan, Sandi diamankan petugas saat razia di pasar Pagi Arengka Senin (22/2/2016). Saat diamankan Sandi berpura-pura patah kaki.

"Dia memakai modus patah kaki padahal anak ini tidak cacat, namun kakinya dilipat agar orang kasihan. Lihat saja, masih lagi,sudah dapat Rp 115 ribu,"jelas Eli.

Untuk itu diharapkan warga berhenti memberikan sumbangan pada gelandangan dan pengemis agar Pekanbaru bebas dari gepeng. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index