Prajurit Paskhasau dan “Green Berets” Latihan Bersama di Riau

Prajurit Paskhasau dan “Green Berets” Latihan Bersama di Riau
Latihan bersama

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Prajurit Paskhasau akan berlatih dengan pasukan elit “Green Berets” yang tergabung dalam United States Special Operations Command, Pacific (USSOCPAC) dalam latihan bersama bertajuk “Vector Balance Iron” yang dibuka secara resmi melalui upacara pembukaan di Markas Yonko 462 Paskhas, Senin (22/2). 

 
“Selalu ikuti aturan serta prosedur yang berlaku, serta prioritaskan unsur keselamatan  atau “safety” dalam pelaksanaan latihan”, dalam sambutan Exercise Director yang dibacakan oleh Kolonel Pas Novlamirsyah.
 
Lebih lanjut dikatakannya selain untuk mempererat hubungan bilateral antara dua negara, latihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan interoperabilitas diantara TNI AU dan USSOCPAC serta meningkatkan kemampuan dalam bertempur bagi para prajurit Paskhasau dan USSOCPAC.
 
Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Solihin menyampaikan latihan ini merupakan kesempatan yang baik untuk dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman serta meningkatkan kemampuan prajurit.  
 
Sementara itu Captain James Tolley dari pasukan USSOCPAC juga memberikan sambutan positifnya atas adanya latihan bersama ini serta menyampaikan bahwa ada 13 personel dari USSOCPAC yang akan mengikuti latihan di Riau. 
 
Latihan tempur ini akan berlangsung hingga 7 Maret mendatang dengan berbagai materi diantaranya latihan menembak, survival, taktik dan strategi bertempur. Disamping itu juga terdapat materi tentang penanggulangan terorisme hingga pembebasan sandera dengan lokasi latihan di sekitar wilayah Lanud Rsn serta Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kampar.
 
Terbagi dalam dua tahap, para peserta latihan akan menerima materi-materi latihan pada minggu pertama untuk kemudian akan mempraktekkan materi tersebut dalam kegiatan latihan di minggu kedua. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index