Baju Linmas Tetap Dipakai, Tapi Hari Ultah Linmas Saja

Baju Linmas Tetap Dipakai, Tapi Hari Ultah Linmas Saja
M Noer

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Turunnya Surat Edaran dari Mendagri tentang seragam yang digunakan PNS ataupun ASN, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mulai menerapkan hal tersebut. 

 
Hal itu disampaikan M Noer MBS selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, pada Senin (22/02) di ruangan kerjanya.
 
"Hari ini kami sudah mulai, biasanya saya hari Senin memakai seragam hijau Linmas. Namun karena Mendagri sudah dua kali turun ke kita. Hari ini saya pakai baju warna khaki," sebutnya.
 
Dikatakannya, untuk bulan ini masih dalam masa transisi penerapan baju seragam ASN. "Bulan depan barulah kita mulai sesuai surat edaran Mendagri," singkatnya.
 
Ia menjelaskan, pada hari Senin dan Selasa ASN Pekanbaru nantinya akan memakai baju bewarna khaki sedangkan hari Rabu dan Kamis memakai baju atasan putih dan bawahan hitam. 
 
"Untuk hari kamis kita memakai baju olahraga dan selesai olahraga diganti dengan baju melayu. Yang ditonjolkan di kita bukan baju batik tapi baju khas melayu begitu juga hari Jum'at," urainya.
 
Saat disinggung apakah baju Linmas hijau tak digunakan ASN di kota Pekanbaru lagi. M Noer mengatakan seragam tersebut masih akan digunakan.
 
"Kita pakai saat hari ulang tahun atau HUT Linmas, ataupun momen-momen tertentu," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index