Trauma Pengunduran Diri Massal, Wako akan Lelang 20 Jabatan Kepala Puskesmas

Trauma Pengunduran Diri Massal, Wako akan Lelang 20 Jabatan Kepala Puskesmas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mundurnya delapan 8 Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di kota Pekanabru membuat Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT bingung. Tidak mau hal ini terulang kembali, sembari berbenah Wali kota Pekanbaru akan melelang 20 jabatan Kapus yang ad di kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikannya kepada riausky.com, pada Selasa (23/3). "Untuk mencari Kepala Puskesmas yang memiliki jiwa pelayanan tinggi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan asessment, kenapa semua jabatan Kapus kita asesment? karena kita betul - betul ingin mendapatkan Kapus yang benar - benar memiliki jiwa melayani masyarakat," ungkap orang nomor satu di Pekanbaru ini.
   
Dikatakan Dr Firdaus ST MT, Puskesmas merupakan induk pelayanan dan bersifat urgent dalah hal bidang kesehatan ditengah masyarakat. Oleh sebab itu, proses lelang jabatan sudah sepantasnya dilakukan bagi rekrutmen kepala Puskesmas. Karena untuk menjadi kepala Puskesmas butuh keterampilan dan keinginan yang besar melayani masyarakat.
   
"Kita harus mencari Sumber Daya Manusia yang baik dan tangguh dalam melayani serta memiliki jiwa pemimpin," tambahnya.
   
Saat disinggung apakah asesment untuk Kapus tidak menyalahi aturan. Wako menyebutkan tidak. walau pada dasarnya pengangkatan kepala Puskesmas bisa dilakukan oleh Wali kota secara Baperjakat.
   
"Bahkan Pemko Pekanbaru telah berkonsultasi dengan komisi ASN terkait hal ini," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index