Genjot PAD, Dishub Cari Lokasi Parkir Potensial

Genjot PAD, Dishub Cari Lokasi Parkir Potensial

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bakal menetapkan lokasi-lokasi parkir baru yang berpotensi menambah PAD. Bahkan, belum lama ini Dishub Kota Pekanbaru sudah mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada kordinator parkir.

"Ada beberapa titik lokasi parkir yang berpotensi menambah PAD salah satunya di Kecamatan Sukajadi tepatnya di belakang kampus UMRI. Kami juga sudah mengeluarkan SPT nya kepada kordinator parkir disana," kata Kepala UPTD Parkir Wira Bhakti melalui Kabid Parkir Sarwono, Selasa (23/2).

Dikatakan Sarwono, sebelum memberlakukan tarif parkir, pihaknya meminta kepada kordinator parkir terlebih dahulu mensosialisasikan kepada pedagang dan masyarakat di sekitar lokasi.

"Kordinator parkirnya sudah berkordinasi dengan Dishub, dan itu bukan untuk dia pribadi melainkan untuk PAD juga. Makanya, sebelum dilakukan pemberlakuan tarif, saya sarankan lakukan sosialisasi terlebih dulu," jelasnya.

Lebih lanjut disebutkannya, pengeluaran SPT yang dikeluarkan Dishub Kota Pekanbaru sudah jelas dan pengelolaan retribusi berdasarkan pengajuan dari masyarakat.

"Setelah di liat dari lokasi memang tak menyalahi dan sudah sesuai diberikan SPT tarif parkir, makanya kami izinkan," singkatnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index